Notification

×

Iklan

Iklan

Totalitas, Pemkab HSU Hadirkan Dua Stand Sekaligus di Kalsel Expo 2024

Thursday, September 19, 2024 | 19 September WIB Last Updated 2024-09-19T00:56:43Z


Foto bersama


Banjarbaru - Pj. Ketua Dekranasda Hulu Sungai Utara (HSU) Gusti Elvira Riana Dewi Sari mengunjungi stand Dekranasda HSU pada gelaran Kalsel Expo 2024 di lapangan Murjani Banjarbaru. 


Sebelumnya pameran dibuka langsung oleh Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Selatan Hj. Raudhatul Jannah Sahbirin Noor didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan serta Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel.


Pj. Ketua Dekranasda HSU Gusti Elvira Riana Dewi Sari menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini karena tidak hanya sebagai ajang pameran dan promosi, tetapi juga menjadi bagian dari perayaan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke-74. 


Kabupaten Hulu Sungai Utara mengisi 2 stand pada Kalsel Expo Kali Ini, stand pertama di area dalam lokasi pameran diisi dengan barang kerajinan hasil karya tangan para pengrajin yang ada di Hulu Sungai Utara, mulai dari kain sasirangan berbahan pewarna alami, tas yang dibuat dari daur ulang tumbuhan eceng gondok, tikar dari purut dan perabot rumah tangga lainnya serta masih banyak lagi.


Stand yang kedua ada di area samping area pameran diisi dengan makanan-makanan khas dari Kabupaten Hulu Sungai Utara, seperti pais sagu dan lupis , apam hambuku, gulabatu itik, produk-produk UMKM lainnya hasil olahan warga Hulu Sungai Utara. 


Melalui Kalsel Expo 2024 ini, pertumbuhan ekonomi daerah dapat melompat ke level yang lebih tinggi, melalui inovasi dan kreativitas yang ditampilkan dalam produk-produk daerah kita. Hal ini adalah modal berharga untuk meningkatkan daya saing di pasar nasional maupun internasional. 


Susi Damayanti seorang pengunjung mengaku senang bisa berkunjung ke Stand Hulu Sungai Utara Amuntai, katanya ini mengingatkan akan kampung halaman, ada Apam Hambuku yang dimasak langsung ditempat jadi bisa disantap selagi masih hangat. 


"Saat ini berdomisili di Banjarbaru jadi kebetulan singgah di Expo Kalsel 2024 ada stand Hulu Sungai Utara, banyak kuliner khas HSU disediakan disini jadi mengobati kerinduan akan kampung halamanan di Kota Amuntai" Katanya


Turut hadir dalam kegiatan ini Kadis Perindagkop UKMUKM HSU, Kadis Ketahanan Pangan HSU, dan Kapala Bagian Ekonomi Setda HSU 


Sumber: Prokopim Setda HSU

Uploder: Tim


×
Berita Terbaru Update