Notification

×

Iklan

Iklan

Maksimalkan Layanan Kesehatan, Pj Bupati HSU Zakly Assawan Serahkan Satu Unit Mobil Ambulans untuk PKM Karias

Friday, September 6, 2024 | 06 September WIB Last Updated 2024-09-10T02:23:58Z


Penyerahan satu unit ambulans dari Pj Bupati HSU ke Kepala PKM Karias

tai - Meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) menyerahkan 1 unit mobil ambulan sebagai penunjang fasilitas layanan kesehatan yang ada di Puskesmas Karias. 


Penyerahan mobil ambulan ini diserahkan Pj. Bupati HSU kepada Kepala Puskesmas Karias dr. Mida Sari di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Kab. Hulu Sungai Utara dengan disaksikan Kepala Dinas Kesehatan HSU dr. Yandi Friyadi beserta jajaran Dinas Kesehatan HSU, Jumat (7/9). 


Setelah menyerahkan kunci mobil ambulan lanjut Pj. Bupati HSU langsung melihat-lihat kelengkapan fasilitas yang tersedia di mobil ambulan baru ini, tak segan Pj. Bupati HSU langsung test drive didampingi Kepala Dinas Kesehatan di Halaman Kantor Dinas Kesehatan HSU. 


Pj. Bupati Zakly Asswan selaku kepala daerah HSU sangat mendukung sekali peningkatan fasilitas layanan masyarakat di HSU khususnya pelayanan kesehatan. Fasilitas yang baru diharapkan bisa memberikan pelayanan yang cepat dan tepat kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan karena ini menyangkut keselamatan dan kesehatan masyarakat. 

 



"Semoga ini bermanfaat dan semakin menunjang layanan kesehatan bagi masyarakat" ungkapnya. 






Secara bertahap pembangunan di HSU akan terus diupayakan tidak hanya di bidang kesehatan, tapi juga infrastruktur lainnya seperti jalan, keindahan kota, ekonomi masyarakat, pendidikan dan lain-lain yang semua ini adalah upaya dari pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Utara. 


Selain itu Kepala Dinas Kesehatan HSU dr. Yandi Friyadi memaparkan beberapa kelengkapan yang ada di mobil ambulan baru ini diantaranya:


Gantungan infus yang berada di ranjang pasien

Stop kontak khusus 12 V DC

Lampu ruangan

Meja lipat

Lemari untuk menyimpan peralatan dan obat

Penampungan air

Kotak pendingin

Tabung oksigen

Peralatan medis PPGD

Alat resusitasi manual atau otomatis

Suction pump manual

Peralatan monitor jantung

Peralatan monitor nafas

Emergency kit


Kedepannya dr. Yandi berharap kepada Pj. Bupati HSU bisa terus mendukung secara bertahap kelengkapan fasilitas kesehatan di puskesmas lainnya seperti ambulan air yang dirasa sangat diperlukan bagi puskesmas yang ada di kecamatan Paminggir Kabupaten Hulu Sungai Utara mengingat daerah tersebut hanya bisa dilewati dengan transportasi air. 


"Kami berterimakasih sekali atas kepedulian Pj. Bupati HSU dan berharap bisa terus bersama-sama meningkatkan pelayanan  kesehatan di Kabupaten Hulu Sungai Utara" Ungkapnya. 


Sumber: Prokopim HSU

Penulis: Ami

Uploder: Tim


×
Berita Terbaru Update