Notification

×

Iklan

Iklan

Satuan Narkoba Polres HSU Kembali Ungkap Kasus Sabu Hampir 10 Gram

Monday, July 22, 2024 | 22 July WIB Last Updated 2024-07-22T03:53:55Z


Tersangka



Amuntai - Pada hari Selasa, 16 Juli 2024, sekitar pukul 21.40 WITA, Polres Hulu Sungai Utara berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika golongan I jenis sabu di wilayah hukumnya. Pengungkapan ini terjadi di Jalan Pasar Senin Kec. Amuntai tengah Kab. Hulu Sungai Utara.


Dalam operasi ini, polisi berhasil mengamankan pria berinisial AS(51) alias Kombet , warga Jl. Angsoka Kel. Antasari Kec. Amuntai Tengah Kab. HSU, dan berprofesi sebagai Pedagang, kedapatan memiliki 2 paket narkotika jenis Sabu seberat 10 gram dengan berat bersih 9.56 gram 


Penangkapan ini bermula dari informasi masyarakat yang diterima oleh personil Sat Resnarkoba Polres Hulu Sungai Utara pada pukul 21.00 WITA, yang melaporkan sering terjadinya transaksi narkotika di daerah pasar senin. 


Menindaklanjuti informasi tersebut, personil Sat Resnarkoba Polres HSU melakukan penyelidikan di lokasi yang dicurigai. Pada pukul 21.30 WITA, personil Sat Resnarkoba melakukan penangkapan terhadap AS(51) alias Kombet. AS(51) alias Kombet mencoba ingin melarikan diri namun berhasil digagalkan oleh petugas. 


Selain paket Sabu, pihak kepolisian juga menyita barang bukti berupa Satu Buah pipet kaca, Satu Lembar plastik warna putih  Satu Lembar plastik piper klip, Satu Lembar celana pendek warna hitam dan Satu Buah Sepeda Motor Merk Yamaha Jupiter Z warna hitam. 


Setelah penangkapan dan penggeledahan, tersangka AS(51) dan barang bukti dibawa ke Polres HSU untuk proses hukum lebih lanjut. Polres HSU terus berkomitmen dalam memberantas peredaran narkotika di wilayahnya demi menjaga keamanan dan kesehatan masyarakat.


Di lain tempat Kapolres HSU AKBP Meilki Bharata, S.H.,S.I.K mengimbau masyarakat untuk terus berperan aktif dalam memberikan informasi terkait peredaran narkotika dan mengapresiasi kerjasama masyarakat yang telah membantu pengungkapan kasus ini. 


“Kerjasama antara polisi dan masyarakat sangat penting dalam memerangi peredaran narkotika. Kami akan terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres HSU,” ujar Kapolres HSU.


Sumber: Humas Polres HSU

Uploder: Tim


×
Berita Terbaru Update