Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Bupati HSU Buka Sosialisasi ASN Terkait Pilkasa Serentak 2024

Thursday, July 11, 2024 | 11 July WIB Last Updated 2024-07-11T23:45:11Z


Kegiatan


AMUNTAI - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) HSU menggelar sosialisasi bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab HSU, di Aula Dr KH Idham Chalid, Kamis (11/7/2024).


Kegiatan ini digelar dalam rangka memberikan pemahaman kepada ASN dilingkungan Pemkab HSU mengenai mutasi dan promosi di daerah yang dipimpin oleh Pj Kepala Daerah dan untuk pembinaan dan pengawasan netralitas ASN dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah serentak 2024.


Saat membuka kegiatan, Penjabat (Pj) Bupati HSU, Zakly Asswan menyambut baik serta memberikan apresiasi kepada BKPSDM HSU atas terlaksananya kegiatan ini, yang mana kegiatan ini penting untuk mengetahui bagaimana informasi mengenai mutasi dan promosi hingga fungsi ASN sebagai pelaksana kebijakan dalam pelayanan publik.


Terkait mutasi dan promosi jabatan, Zakly menekankan agar ASN yang telah ditetapkan tempatnya agar selalu ada kemauan dan motivasi untuk bekerja ikhlas.


"Karena semboyan kita di HSU ini, Harus Semangat Usaha, yang penting selalu ada semangat," katanya.


Lebih lanjut, dirinya juga menekankan kepada para ASN agar dapat menjaga netralitas menjelang Pemilukada 2024.


Karenanya melalui kegiatan ini, ia berharap para peserta dapat konsentrasi dalam menyimak pengetahuan dan hal-hal yang perlu disampaikan oleh narasumber.


Sementara, Eko Wulandaru, selaku narasumber dari Kemendagri Direktorat Otonomi Daerah menjelaskan peranan Kemendagri dalam pembinaan dan pengawasan netralitas ASN menjelang penyelenggaraan Pilkada serentak 2024 mendatang.


Menurutnya, disamping dapat dijadikan sebagai alat untuk meraih kekuasaan, ASN juga merupakan salahsatu aktor dalam terciptanya Pemilu yang jujur dan adil, sehingga perlunya pengaturan dan pengawasan netralitas terhadap ASN.


" Karena pembinaan yang paling baik adalah pencegahan, makanya kita coba sosialisasikan biar kita semua tahu aturannya apa," tukasnya.


Hadir dalam kegiatan ini, Komisioner KPU dan Bawaslu Kabupaten HSU, Kepala BKPSDM HSU, para pejabat SKPD, para Camat hingga ASN dilingkungan Pemkab HSU.


Sumber: Diskominfosandi HSU


×
Berita Terbaru Update