Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Lingkungan, Koramil Amuntai Utara Gotong Royong Bersihkan Tepi Jalan dari Sampah

Monday, July 22, 2024 | 22 July WIB Last Updated 2024-07-22T07:11:03Z


Sinergitas


Amuntai – Guna menumbuhkan semangat gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya. Kondisi ruas kanan-kiri jalan yang ditumbuhi dengan rumput liar dan banyaknya sampah membuat pemandangan sekitar jalan menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya.


Seperti yang dilakukan oleh Personel Koramil 1001-06/Amuntai Utara Kodim 1001/HSU-BLG Koramil 1001-06/Amuntai Utara bersama Polsek Amuntai Utara dan masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan ruas kanan kiri jalan raya, di wilayah Desa Kamayahan, Kecamatan Amuntai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Senin (22/07/2024)


Babinsa Desa Kamayahan Serka M.Suamiril Juran mengatakan kegiatan karya bakti ini dilaksanakan karena kondisi ruas jalan ditumbuhi rumput serta semak yang menjalar ke bahu jalan yang dapat membahayakan bagi pengguna jalan.


“Kondisi tersebut mendorong Babinsa mengajak masyarakat untuk bergotong royong guna melaksanakan pembersihan rumput, Semak belukar dan sampah plastik sehingga nantinya membuat kondisi jalan menjadi kelihatan bersih dan terpelihara” Ungkapnya


“Kegiatan gotong-royong ini merupakan sarana kebersamaan antara Anggota Koramil,Polsek dan warga wilayah binaan demi membantu tercapainya kenyamanan desa serta kebersihan desa binaan,”Ujarnya.


Di tempat terpisah, Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Kav Gunantyo Ady Wiyawan ,S.Hub.Int., mengatakan Kegiatan gotong royong pembersihan sampah plastik dan rumput liar tersebut untuk tetap menjaga hubungan Babinsa dengan masyarakat khususnya warga binaannya.


”Dalam kegiatan ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Salah satunya melalui karya bakti dan bergotong royong bersama masyarakat binaan, agar tercipta Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ungkap dandim.


Sumber: Pendim 1001

Uploder: Tim


×
Berita Terbaru Update