Notification

×

Iklan

Iklan

Momen Lebaran Anak Yatim Kantor Kemenag Hulu Sungai Utara Bagi Santunan ke 2.300 Anak Yatim

Tuesday, July 16, 2024 | 16 July WIB Last Updated 2024-07-16T08:37:55Z
Momen pemberian santunan


Amuntai - Momen Lebaran Yatim yang diperingati pada tanggal 10 Muharram, Kantor Kementerian Agama memberikan santunan kepada 2300 anak yatim yang tersebar di sejumlah titik di Hulu Sungai Utara.

Pemberian santunan dilaksanakan di Aula Kemenag HSU, Selasa (16/7/24), bersamaan dengan puncak acara Lebaran Yatim yang digelar oleh Kemenag RI.

Acara terhubung secara daring dengan Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag RI di acara "Lebaran Yatim: Berbagi Cinta Berlimpah Berkah".



Kepala Kantor Kemenag HSU saat sambutan


Acara Lebaran Yatim dirangkai dengan Kick Off Program Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, termasuk Kampung Zakat, KUA Pemberdayaan Ekonomi Umat, dan Inkubasi Wakaf serta peluncuran program Kota Wakaf. Program diluncurkan secara langsung oleh Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Saiful Rahmat Dasuki.


Santunan secara nasional itupun memperoleh Rekor Muri sebagai pemberian santunan kepada anak yatim dan difabel terbanyak yaitu mencapai 2 juta anak di seluruh Indonesia.


"Gerakan zakat dan wakaf dapat membawa manfaat maksimal bagi masyarakat terutama dalam memenuhi kebutuhan pembangunan sosial, pendidikan, dan ekonomi," jelas Wakil Menteri Agama Republik Indonesia.


Sementara itu, di Hulu Sungai Utara, Lebaran Yatim melibatkan madrasah, IPARI, Pondok Pesantren, DWP dan Kantor Kemenag HSU. Setiap bantuan yang diserahkan kepada anak-anak yatim berupa uang, dengan setiap anak yatim mendapatkan sekitar Rp.100.000 hingga Rp.500.000 per orang. Bantuan ini tidak hanya mencakup lingkup Kemenag, tetapi juga merangkul masyarakat dari luar Kemenag dan masyarakat sekitar.


Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten HSU, Hj. Nahdiyatul Husna, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat atas terlaksananya acara ini. 


"Kegiatan ini merupakan puncak dari Lebaran Yatim yang dilaksanakan serentak se-Indonesia. Ucapan terima kasih kepada keluarga besar Kemenag di HSU yang telah menyisihkan rezekinya untuk anak yatim dan yang kurang mampu", ucap Husna.


Ia berharap semoga apa yang diberikan dapat membawa keberkahan untuk para donatur baik berupa,kesehatan, keafiatan, maupun umur yang panjang. 


"Jangan lihat nominal, yang penting bisa bersilaturahmi dengan adanya kegiatan ini," pungkasnya.


Sumber: Humas Kantor Kemenag HSU

Uploder: Tim


×
Berita Terbaru Update