Notification

×

Iklan

Iklan

Mantap ! Sat Narkoba Polres HSU Aman kan R Warga Amuntai Selatan 5.08 Sabu Disita

Thursday, July 18, 2024 | 18 July WIB Last Updated 2024-07-18T04:03:39Z


Tersangka

Amuntai - Rabu, 18 Juli 2024, sekitar pukul 11.30 WITA, Polres Hulu Sungai Utara berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika golongan I jenis sabu di wilayah hukumnya. Pengungkapan ini terjadi di Jalan Desa. Kembang Kuning Kec. Amuntai tengah Kab. Hulu Sungai Utara.


Dalam operasi ini, polisi berhasil mengamankan pria berinisial R(32), seorang warga Jl. Tepi Kali Negara Rt.005 Rw.002 Desa. Ujung Murung Kec. Amuntai Selatan Kab. Hulu Sungai Utara, dan berprofesi sebagai wiraswasta, kedapatan memiliki 1 paket narkotika jenis Sabu seberat 5.28 gram dengan berat bersih 5.08 gram 


Penangkapan ini bermula dari informasi masyarakat yang diterima oleh personil Sat Resnarkoba Polres Hulu Sungai Utara pada pukul 11.00 WITA, yang melaporkan sering terjadinya transaksi narkotika di daerah Amuntai tengah. 




Menindaklanjuti informasi tersebut, personil Sat Resnarkoba Polres HSU melakukan penyelidikan di lokasi yang dicurigai. Pada pukul 11.30 WITA, personil Sat Resnarkoba melakukan penangkapan terhadap R(32)di Jalan Desa. Kembang Kuning Kec. Amuntai tengah Kab. Hulu Sungai Utara, Pria berinisial R(32) sempat membuang plastik buble warp hitam. namun berhasil diamankan dan setelah diperiksa didalamnya terdapat barang bukti tersebut, polisi menemukan satu paket narkotika jenis sabu serta timbangan digital.


Selain paket Sabu, pihak kepolisian juga menyita barang bukti berupa satu buah timbangan digital, satu lembar plastik piper klip, satu lembar plastik bubble wrap, satu buah sepeda warna biru, serta satu lembar plastik kantong kresek. 


Setelah penangkapan dan penggeledahan, tersangka R(32) dan barang bukti dibawa ke Polres HSU untuk proses hukum lebih lanjut. Polres HSU terus berkomitmen dalam memberantas peredaran narkotika di wilayahnya demi menjaga keamanan dan kesehatan masyarakat.


Di lain tempat Kapolres HSU AKBP Meilki Bharata, S.H.,S.I.K mengimbau masyarakat untuk terus berperan aktif dalam memberikan informasi terkait peredaran narkotika dan mengapresiasi kerjasama masyarakat yang telah membantu pengungkapan kasus ini. 


“Kerjasama antara polisi dan masyarakat sangat penting dalam memerangi peredaran narkotika. Kami akan terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres HSU,” ujar Kapolres HSU.


Sumber: Humas Polres HSU

Uploder: Tim


×
Berita Terbaru Update