Notification

×

Iklan

Iklan

Kepala DPPKB HSU Pemilihan Duta GenRe 2024 Berbeda Dibandingkan Tahun Sebelumnya

Wednesday, July 10, 2024 | 10 July WIB Last Updated 2024-07-11T23:54:21Z


Momen kegiatan

Amuntai - Menuju kegiatan puncak pemilihan duta Generasi Berencana (GENRE) 2024,panitia pelaksana pemilihan melakukan kegiatan karantina tertutup kepada peserta yang pelaksanaannya secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana (DPPKB) kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) di aula DPPKB HSU Rabu,(10/7/2024).


Dalam arahannya Kepala Dinas DPPKB HSU Lily Inderiani menekankan begitu pentingnya peran duta Genre di masyarakat saat ini,dimana dalam mendukung program pemerintah dalam hal pengendalian penduduk diharapkan duta genre dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan bagi 

masyarakat tentang arti penting dan perlunya perencanaan yang matang dalam menuju kehidupan berumah tangga,bahkan duta genre dapat jadi contoh atau pelopor dalam menuju kehidupan berumah tangga tersebut sebagai generasi yang sehat yang terhindar dari pernikahan dini,napza dan seks bebas.


"Persentasikan diri kalian di masyarakat sebagai generasi berencana yang sehat,yang mampu menjadi penghubung antara generasi muda dengan pemerintah,swasta serta dengan institusi terkait sehingga menjadi idola dan sumber informasi bagi masyarakat guna mewujudkan keluarga sejahtera,"ujarnya.


Dalam gelaran pemilihan duta genre 2024 ini sangat berbeda dengan gelaran ditahun - tahun sebelumya baik dari pesertanya ataupun tehnis dan  sistem pelaksanaannya,hal ini disampaikan oleh Sarmila,selaku Koordinator divisi acara pemilihan duta genre tersebut.


Menurutnya salah satu perbedaan tersebut adalah disistem pelaksanaannya dimana panitia kabupaten tidak lagi melaksanakan seleksi baik seleksi awal melalui administrasi atau seleksi berbagai tes sehingga dalam pelaksanaan nanti tidak ada tahapan penyisihan lagi dan dipuncak kegiatan nanti peserta akan mendapatkan penghargaan sesuai kriteria masing- masing.


"Peserta kegiatan ini berjumlah 10 orang laki - laki dan 10 orang perempuan yang merupakan peserta juara dikegiatan yang sama ditingkat kecamatan sehingga ditingkat kabupaten tidak dilaksanakan seleksi lagi,"katanya.


Sarmila menambahkan bahwa dimulai ditahun 2024 ini setiap kecamatan di HSU juga menggelar kegiatan yang sama kecuali kecamatan Paminggir, sehingga peserta yg mengikuti kegiatan ini merupakan perwakilan dari kecamatan di kabupaten HSU.


Sedangkan kegiatan Jambore ajang kreativitas,menurut Sarmila merupakan kegiatan tersendiri yang menampilkan ajang pentas seni dan budaya yang pesertanya berasal dar PIK Genre dan umum yang waktu dan tempatnya bersamaan.


Sumber: Diskominfosandi


×
Berita Terbaru Update