Notification

×

Iklan

Iklan

Kantor Kemenag HSU Dukung Pemberian Imunisasi di PIN Polio 2024

Thursday, July 25, 2024 | 25 July WIB Last Updated 2024-07-25T08:22:31Z


Hadir Kepala Kantor Kemenag HSU Hj Nahdiyatul(tengah) 


Amuntai - Dalam rangka mensukseskan Pekan Imunisasi Nasional Polio 2024, Kantor Kemenag HSU mendukung pemberian imunisasi Polio di RA maupu  madrasah di seluruh Kab. Hulu Sungai Utara.


Untuk itu, Kepala Kantor Kemenag Kab. HSU, Hj. Nahdiyatul Husna, berhadir langsung pada pemberian imunisasi polio di RA Al Ikhlas Binaan Kemenag HSU, Kamis (25/7/24). Pemberian imunisasi dilaksanakan oleh Puskesmas Sungai Malang, Amuntai dengan memberikan tetesan imunisasi di mulut anak.


Kepala Kantor mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas Sungai Malang yang telah memulai pemberian imunisasi di RA Al Ikhlas. Ia berharap PIN Polio 2024 berjalan sukses demi menjaga kesehatan dan pertumbuhan anak-anak, terutama mencegah dari penyakit Polio.


"Kami ucapkan terima kasih kepada Puskesmas Sungai Malang yang telah datang ke RA Al Ikhlas, sebagai sekolah pertama yang didatangi di Sungai Malang untuk imunisasi polio. Semoga imunisasi ini membuat anak-anak kita sehat dan mencegah polio", ucap Husna.


Sementara kepada peserta didik, Husna mengajak agar tidak takut dengan imunisasi tersebut. Sebab, imunisasi diberikan hanya dengan diteteskan ke mulut dan tidak disuntik.


"Anak-anak tidak perlu takut dengan imunisasi polio. Karena hanya diteteskan ke mulut dan rasanya enak. InsyaAllah agar anak-anak sehat dan mencegah kaki dari kelumpuhan akibat polio", ajaknya.


Selanjutnya, Husna berpesan kepada orangtua peserta didik agar ikut mendukung putra-putrinya diimunisasi. Jika tidak di RA atau madrasah, maka bisa secara mandiri ke Puskesmas atau Posyandu. Kemenag HSU sendiri dikatakannya akan selalu mendukung penuh program-program untuk menjaga kesehatan anak, dalam hal ini melindungi anak dari risiko polio.


Pekan Imunisasi Polio Nasional akan diberikan kepada anak usia 0-7 tahun dan dilaksanakan dalam 2 kali putaran, yaitu putaran pertama tanggal 23 Juli-29 Juli 2024, dan kemudian putaran kedua tanggal 6 Agustus-12 Agustus 2024.


Imunisasi polio diberikan sebanyak 2 tetes ke mulut anak tanpa memandang status imunisasinya. Pemberian dilakukan di Puskesmas, Posyandu, sekolah maupun Pos-Pos PIN lainnya.


Sumber: Humas Kantor Kemenag HSU

Uploder: Tim


×
Berita Terbaru Update