Notification

×

Iklan

Iklan

Ipda Fannan Sampaikan Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba pada Pelajar SMK 1 Amuntai

Friday, July 19, 2024 | 19 July WIB Last Updated 2024-07-19T03:59:06Z

 

Foto bersama


Amuntai - Jumat tanggal 19 Juli 2024 pukul 09.00 WITA, SMKN 1 AMUNTAI menjadi saksi dari kegiatan sosialisasi yang bertujuan memberantas penyalahgunaan narkoba. Acara ini diselenggarakan oleh Paurmin BAG SDM POLRES HSU, IPDA FANNAN, S.H.,M.H, didukung oleh anggota BAG SDM POLRES HSU serta melibatkan seluruh siswa SMKN 1 AMUNTAI.


Dalam kegiatan yang berlangsung penuh antusiasme tersebut, para siswa didorong untuk memahami dampak buruk yang ditimbulkan oleh penyalahgunaan narkoba dan pentingnya menjauhi segala bentuk obat terlarang. Semua pihak berharap bahwa melalui sosialisasi ini, akan terbentuk generasi muda yang sadar akan bahaya narkoba dan siap menjadi agen perubahan yang bebas dari pengaruh negatif tersebut.


Paurmin Bag Sdm Polres HSU, IPDA FANNAN, S.H.,M.H,, menyampaikan penyuluhan dengan fokus pada bahaya dan dampak penyalahgunaan narkoba bagi generasi muda.


Ia menekankan pentingnya kesadaran dan pengetahuan siswa/siswi mengenai dampak negatif narkoba, baik secara fisik maupun sosial.


“Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran siswa/siswi SMKN 2 Amuntai tentang bahaya narkoba,”ungkap Fanan


Ia juga secara interaktif menjelaskan jenis-jenis narkoba, cara penyalahgunaannya, serta dampak yang ditimbulkan bagi kesehatan, prestasi akademik, dan masa depan.


Dalam kesempatan tersebut, IPDA Fannan, S.H.,M.H juga menjelaskan tentang peran aktif siswa/siswi dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba.


Ia mengajak siswa/siswi untuk menjadi garda terdepan dalam menciptakan lingkungan 


Selain Sosialisasi, kegiatan ini juga diisi dengan tanya jawab dan diskusi untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang bahaya narkoba.


“Melalui kegiatan ini, diharapkan siswa/siswi SMKN 1 Amuntai dapat memahami risiko penyalahgunaan narkoba dan membangun komitmen untuk hidup bersih dan sehat, serta berkontribusi dalam upaya pemberantasan narkoba di lingkungan sekolah dan masyarakat,”pungkasnya.


Sumber: Humas Polres HSU

Uploder: Tim


×
Berita Terbaru Update