Notification

×

Iklan

Iklan

Berlangsung Selama Enam Hari Bimtek Bagi Pelaku Ekraf di Kotabaru Dibuka Kadisparpora

Wednesday, July 10, 2024 | 10 July WIB Last Updated 2024-07-13T04:31:09Z


Kegiatan bimtek


KOTABARU- Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga melalui Bidang Event, Pertunjukan dan Ekraf mengadakan pelatihan bimbingan teknis dan pendampingan Ekonomi Kreatif.


Pelaksanaannya, acara ini digelar di Ballroom Hotel Grand Surya Selasa (9/7/24), yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotabaru Sonny Tua Halomoan.


Rencananya, acara ini digelar selama lima hari dari tanggal 9 - 14 Juli 2024 untuk lebih menumbuhkan lagi ekonomi kreatif di Kotabaru. 


Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotabaru Sonny Tua Halomoan mengucapkan 

terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam terselenggaranya acara ini.


Dijelaskannya, tujuan utama dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan para pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Kotabaru.


“Dengan diadakannya pelatihan ini, diharapkan  para pelaku ekonomi kreatif di berbagai sektor dapat lebih bersaing dan berkembang di pasar yang semakin kompetitif,” harapnya.


Sony juga menambahkan, bahwa ekonomi kreatif juga memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan daerah. Salah satunya melalui inovasi dan kreativitas.


“Mudahan dengan adanya acara seperti ini dapat menciptakan produk dan layanan yang memiliki nilai tambah tinggi dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kotabaru,” inginkannya.


Reporter: Jumadil.


×
Berita Terbaru Update