Notification

×

Iklan

Iklan

Puluhan Pesilat Ikut Ambil Bagian di Kejuaraan Digelar Kapolres Kotabaru

Friday, June 14, 2024 | 14 June WIB Last Updated 2024-07-11T23:23:15Z


Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Kotabaru



KOTABARU- Puluhan peserta ikuti Kejuaraan 

Pencak Silat yang diadakan Kapolres Kotabaru di Lapangan Indoor Desa Dirgahayu Kecamatan Pulau Laut Utara Kotabaru. 

Dalam prosesnya, kejuaraan ini dibuka secara resmi Kapolres Kotabaru AKBP Tri Suhartanto, Jumat (14/6)


Luar biasanya dalam pembukaan ini juga dihadiri pejabat penting. Diantaranya, Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Deden Ika Drajat, Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Hapsoro A, Purboningtyas, Ketua Pengadilan Negeri Kotabaru Danang Utaryo, Kepala Dinas Pariwisata Kotabaru Sonny Tua Halomoan, Ketua Umum IPSI Kabupaten Kotabaru Tri Widodo serta ketua IPSI dari Kabupaten Tanah Laut dan Tanah Bumbu. 



Widodo, Ketua IPSI Kotabaru dalam keterangannya menjelaskan, bahwa kejuaraan ini diikuti oleh 89 peserta dari 11 kontingen, termasuk IPSI Tala, IPSI Tanbu, IPSI Kotabaru, Perguruan PSHT, Perguruan SH Teratai, Perguruan IKSPI Kera Sakti, Perguruan Tapak Suci, Persinas Asad, Perguruan Gunung Jati, Perguruan Awan Putih, dan Perguruan PSNU Pagar Nusa.


“Insyaallah untuk pelaksanaannya, kejuaraan ini dijadwalkan selama tiga hari, Jumat (14/6) ini hingga Minggu (16/6),” beritahunya.


Dilanjutkannya, kategori yang dipertandingkan dalam kejuaraan ini meliputi berbagai kelas berat badan untuk putra dan putri, serta kelas seni tunggal putra dan putri.


Diantaranya, Kelas A Putra BB 45-50 Kg, Kelas B Putra BB 50-55 Kg, Kelas C Putra BB 55-60 Kg, Kelas D Putra BB 60-65 Kg, Kelas E Putra 65-70 Kg, Kelas F Putra 70-75 Kg, Kelas G Putra 75-80 Kg, Kelas H Putra 80-85 Kg, Kelas A Putri 45-50 Kg, Kelas B Putri 50-55 Kg, Kelas C Putri 55-60 Kg, Kelas D Putri 60-65 Kg, Kelas E Putri 65-70 Kg, Kelas Seni Tunggal Putra

dan Kelas Seni Tunggal Putri. 


Sedangkan Kapolres Kotabaru berharap  bahwa melalui Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Cup ini dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap cabang olahraga pencak silat. 


“Mudahan, di kejuaraan ini dapat melahirkan atlet pencak silat berprestasi yang mampu bersaing di tingkat Kabupaten, Provinsi, maupun Nasional,” doanya.


Terakhir disampaikan Kapolres dalam kejuaraan ini juga akan membentuk mental para atlet agar siap berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi. 


Reporter: Jumadil.

Uploder: Tim


×
Berita Terbaru Update