Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Melakukan Penutupan Kejuaraan IPAC Gantole Paralayang Seri ke 2

Sunday, June 16, 2024 | 16 June WIB Last Updated 2024-07-11T23:18:46Z

 

Momen foto bersama


KOTABARU- Kejuaraan IPAC  (International Paragliding Accuracy Championship) Gantole Paralayang Seri ke 2 yang berlangsung di Kotabaru resmi ditutup oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, Sabtu (15/6/24).


Dalam pelaksanaannya, kejuaraan tersebut berlangsung selama enam hari dari tanggal 9 sampai dengan 15 Juni di Bukit Papake dan mendarat di lapangan Paralayang Desa Sarang Tiung Kecamatan Pulau Laut Sigam.


Yang berhadir dalam penutupan ini Danlanud Syamsudin Noor Kolonel Sri Raharjo beserta Kadislog Lanud Mayor Agung Nugroho, Letkol Didi Mabes TNI AU FASI Pusat, Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad, Forkopimda, Ketua TP PKK Hi Fatma Indiana Sayed Jafar, Ketua Paralayang Indonesia Asgaf Umar, Ketua Komite Gantole Indonesia Abdul Musthofa, Ketua harian  FASI Prov Kalsel Drs Syamsuri dan Mr. Adrian Dumitru ( Rumania) dan beberapa Kepala SKPD Kotabaru.


Luar biasanya, kejuaraan yang bergengsi di Indonesia ini tidak hanya diikuti perwakilan dari Indonesia saja. Namun juga ada dari luar negeri.   


Totalnya pun tidak tanggung tanggung yaitu  sebanyak kurang lebih 140 orang yang berasal dari Jakarta, Banten, Jawa Tengah, Jawa Barat  maupun internasional. 


Bupati Kabupaten Kotabaru H Sayed Jafar dalam keteranganya saat menutup acara ini menyampaikan, event paralayang dan gantole ini adalah Kejuaraan yang sudah ke tiga kalinya dilaksanakan di Bumi Saijaan.


“Alhamdulillah kita patut bangga karena dari komentar atlet dalam maupun luar negeri banyak memuji daerah kita ini dengan surganya untuk pecinta olahraga dirgantara,” bangganya. 


Saya lanjutnya, sangat berterima kasih kepada seluruh peserta yang sudah hadir di Bumi Saijaan, karna Kotabaru tidak kalah dari tempat tempat yang ada di Indonesia untuk menyelenggarakan event paralayang maupun gantole.


"Mari kita perkenalkan wisata di Kotabaru ini melalui kejuaraan olahraga paralayang maupun gantole agar lebih dikenal masyarakat luas,” ajak Bupati. 


Selain itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kotabaru Sonny Tua Halomoan menambahkan, penutupan Fly Kotabaru 2024 IPAC adalah suatu momen yang luar biasa.


Dimana lanjutnya, ditempat ini semua dipertemukan dalam ajang silaturahmi melalui kejuaraan paralayang dan gantole.


"Saya dan segenap keluarga Disparpora Kotabaru mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh peserta dan pelaksana kejuaraan kali ini telah berjalan baik hingga acara ini sampai pada penutupan siang ini,” terimakasih Sonny. 


Di akhir acara, Bupati  H Sayed Jafar juga memberikan doorprize satu unit motor untuk peserta kejurnas KTM Gantole Seri ke 2 tahun 2024 ini. 



Reporter: Jumadil.

Uploder: Tim


×
Berita Terbaru Update